Berbagai Game Seru yang Bisa Mengatasi Rasa Bosanmu Saat Harus #Dirumahaja

Bosan karena harus #dirumahaja? Berikut adalah beberapa rekomendasi game yang bisa kamu mainkan selama belum bisa keluar rumah, dijamin kamu nggak akan merasa bosan!

1. Stardew Valley

Kalau kamu sudah pernah memainkan game legendaris bernama Harvest Moon, berarti kamu sudah punya gambaran, nih, seperti apa Stardew Valley itu. Di dalam game ini, kamu akan mendapatkan warisan berupa pertanian bobrok dari almarhum kakeknya. Terserah kamu mau melakukan apa saja dengan pertanian tersebut—mulai dari menanam tanaman, memecah batu, memotong kayu, serta memotong rumput.

Intinya, kamu harus mengembalikan warisan pertanian itu ke puncak kejayaannya. Ketika skill bertani kamu mulai tumbuh, hubungan kamu dengan tetangga di kota tersebut juga akan tumbuh. Well, dengan bermain Stardew Valley ini kamu bisa bersantai sambil menghabiskan waktu menunggu virus corona mereda, deh.

2. Grand Theft Auto: San Andreas

Anyway, versi dari Grand Theft Auto (GTA) memang sudah banyak yang lebih modern dari GTA San Andreas, gaes. Misalnya saja, GTA V. Kendati demikian, nggak bisa dipungkiri masih banyak orang yang terjebak dalam keasyikan GTA San Andreas.

Nah, kalau kamu adalah salah satunya, saya sangat menyarankan kamu buat memainkannya selama kamu berada di dalam rumah. Soalnya, menurut laman dari game tersebut, dibutuhkan waktu hingga 80 jam untuk menamatkan permainan ini. Alur ceritanya yang menarik pun diyakini membuat kamu nggak akan jenuh memainkan game-nya, apalagi kamu juga bisa bermain tanpa menyelesaikan misi dengan membuat kota menjadi kacau balau.

3. World of Warcraft

Kalau kamu kembali mengingat masa lalu, kamu pasti terbayang, kan, pernah bermain permainan ini ramai-ramai secara online atau sekadar multiplayer? Ya, kelihatannya hampir seluruh pecinta game di muka ini pernah memainkan game World of Warcraft (WoW).

WoW sendiri memang berbasis Massive Multiplayer Online Role Playing Games (MMORPG), sehingga sangat seru kalau dimainkan bersama-sama. Meskipun begitu, kamu tetap bisa bermain sendirian di rumah. Toh, kamu tetap bisa membunuh para creeps hingga melakukan jungling untuk menaikkan level hero-mu. Selain itu, satu kali permainan WoW ini bisa menyita waktu sampai satu jam lebih, lho. Jadi, cukup lah, ya, untuk membuat kamu nggak bosan saat mengisolasikan diri di rumah. Hehehe.

4. Fortnite

Yap! Sudah gratis, bagus banget pula! Fortnite benar-benar mampu mendatangkan sejuta kesenangan tanpa memungut sepeser uang pun dari kantongmu, gaes.

Game ini dikembangkan oleh Epic Games dan dirilis pada 2017 silam dengan mengambil genre utama sebagai permainan battle royal bercampur survival. Even, cuma bermain Fortnite saja, tapi kamu bisa terhubung ke banyak orang di luar sana. Nah, mumpung kamu lagi punya banyak waktu di rumah, kamu bisa coba main Fortnite untuk mengusir rasa bosan. Apalagi sekali main bisa menghabiskan waktu yang cukup lama.

5. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

As you know, The Legend of Zelda: Breath of the Wild menjadi salah satu game terbaik dalam 10 tahun terakhir ini. Game yang satu ini mengisahkan tentang Link dan Putri Zelda yang gagal dalam pertempuran besar melawan Ganon, si tokoh antagonis. 100 tahun kemudian, giliran kamu buat mencoba memperbaiki kerusakan dari pertarungan yang berbahaya itu.

Seperti yang saya lansir dari Business Insider, game ini bisa membuat kamu nggak mudah bosan karena kamu akan menghabiskan waktu berjam-jam cuma buat memainkan The Legend of Zelda: Breath of the Wild saja, lho. Tertarik nggak, nih, kamu?

6. Tetris Effect

Dilihat dari namanya, kamu sudah bisa menebak bukan kalau Tetris Effect merupakan sebuah game yang mirip dengan Tetris. Hanya saja Tetris Effect dikemas secara sempurna dan mengembangkan segala konsep permainan yang baru, sehingga permainan ini hadir untuk menyegarkan kamu.

Trus, gimana sama cara bermainnya? Well, sebenarnya permainannya sama saja seperti Tetris, tapi Tetris Effect memiliki tambahan berupa visual dan audio—yang membuat kamu benar-benar terbawa ke dalam game ini.

7. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 dikembangkan oleh Rockstar Games dengan mengambil latar di tahun 1899. Red Dead Redemption 2 adalah permainan koboi tentang enam penembak, perampokan, dan hidup untuk melawan hukum.

Untuk bermain Red Dead Redemption 2 sendiri kamu bisa memainkannya di PlayStation 4, Xbox One, ataupun PC. Selain itu, game ini membutuhkan waktu yang lama untuk dimainkan, sehingga sangat cocok buat kamu yang sedang berdiam diri di rumah saja.

***

Itu dia beberapa rekomendasi game yang bisa kamu mainkan selama berada di dalam rumah saja. Jadi, nggak bosen lagi, kan, nunggu virus corona pergi dari Indonesia? Hihihi.

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: pagedesignpro.com, id.techinasia.com, gimbot.com, gamebrott.com, selular.id, polygon.com, twitter.com, youtube.com)

LATEST COMMENT
MUHAMMAD RAFIF KURNIAWAN | 1 hari yang lalu

Itu untuk tipe=Investigatif, karena Jurusan Kuliah Eksakta atau Jurusan Kuliah Ilmu Pasti Itu Untuk Kepribadian=Investigatif, Kayaknya.

Cari Tahu Jurusan Kuliah yang Sesuai Dengan Kepribadian Kamu Lewat Kode Holland!
Syakira Al Aafiyah | 2 hari yang lalu

Sangat membantu bagi yang kebingungan ingin berteman dngan siapa

Berteman dengan Siapa Saja VS Pilah-Pilih dalam Berteman?
ceyi | 3 hari yang lalu

kamu bisa linjur di SBM aja, SNM peluangnya kecil banget karena lebih prioritasin anak IPS

Lintas Jurusan pada SNMPTN, Bolehkah?
Nanda Kyala | 3 hari yang lalu

Kak saya mau bertanya, jika anak IPA mengambil lintas jurusan Manajemen bisa tidak kak? Dan kira-kira jika bisa itu di univ mana ya kak? Tolong di jawab ya kak. Terimakasih

Lintas Jurusan pada SNMPTN, Bolehkah?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1